in

Manfaat Daun Kelor Untuk Ibu Hamil Dan Efek Sampingnya

Manafaat daun kelor untuk ibu hamil

Mypoly.id – Bunda pasti menginginkan masa kehamilan yang normal dan kondisi kesehatan yang sesuai. Proses kehamilan yang normal akan membuat tumbuh kembang janin yang ada didalam kandungan sehat tanpa masalah apapun.

Agar proses kehamilan berjalan normal, bunda harus memperhatikan asupan gizi dan pola makan yang baik. Makanan yang sehat akan membantu melengkapi nutrisi bunda selama hamil.

Selain memperhatikan pola makan dan asupan gizi, biasanya akan ada beberapa pantangan yang juga penting. Misalnya pantangan untuk tidak mengkonsumsi makanan dengan bahan tertentu untuk menghindari efek samping yang buruk untuk kesehatan bunda.

Salah satunya adalah pantangan untuk mengkonsumsi daun kelor. Apa aja sih efek samping daun kelor untuk ibu hamill?

Efek Samping Daun Kelor Untuk Ibu Hamil

Menyebabkan Masalah Pencernaan

Mengkonsumsi daun kelor yang salah dengan berlebihan pada masa hamil bisa menyebabkan beberapa gangguan pencernaan, salah satunya adalah diare.

Kandungan serat yang tinggi pada daun kelor akan menyebabkan bunda sering buang air besar.

Memicu Reaksi Alergi

Reaksi alergi bisa terjadi pada bunda yang memiliki riwayat alergi sebelumnya. Pola mengkonsumsi daun kelor yang salah inilah yang akan memicu munculnya reaksi alergi. Alergi akan memberi dampak buruk pada kondisi kesehatan bunda, terlebih jika alergi serius pada seluruh tubuh.

Memperparah Kondisi Mual

Mual dan muntah adalah kondisi yang sebenarnya wajar pada ibu hamil. Namun kondisi mual ini bisa mengakibatkan ibu hamil mengalami kondisi yang menyiksa.

Mengkonsumsi daun kelor saat hamil bisa memicu efek samping mual. Akibatnya, akan memperparah mual yang sebenarnya wajar terjadi pada ibu hamil.

Heartburn

Heartburn merupakan kondisi munculnya rasa nyeri pada area dada dan perut. Dengan mengkonsumsi daun kelor akan memicu heartburn. Rasa nyeri ini muncul akibat asam lambung yang naik.

Manfaat Daun Kelor Untuk Ibu Hamil

Selain berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan, dan cara mengkonsumsi yang salah. Daun kelor memberi sejuta manfaat untuk ibu hamil.

Berikut ini beberapa manfaat daun kelor untuk ibu hamil

  • Daun kelor bisa membantu bunda memnuhi kebutuhan nutrisi harian, karena mengadung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk ibu hamil.
  • Membantu mencegah terjadinya Gestasional Diabetes karena daun kelor bisa menurunkan kadar gula di dalam darah.
  • Membantu meredakan peradangan yang biasa terjadi saat hamil.
  • Meningkatkan kondisi kesehatan pada saat hamil, sehingga bunda tidak mudah sakit.
  • Mencegah terjadinya kanker pada ibu hamil.
  • Dapat mencegah anemia yang biasa dialami pada saat hamil.
  • Mencegah terjadinya infeksi bakteri pada tubuh saat hamil.
  • Itulah berbagai manfaat dan efek samping mengkonsumsi daun kelor saat hamil.

Daun kelor memang memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil, namun jika dikonsumsi dengan cara yang salah dan berlebihan, justru akan mengakibatkan gangguan pada tubuh ibu hamil.

Perlu digaris bawahi bahwa munculnya efek samping mengkonsumsi daun kelor pada ibu hamil berbeda-beda dengan ibu hamil lainnya.

Ini bergantung pada seberapa kuat imunitas yang dimiliki bunda. Namun jika efek samping setelah mengkonsumsi daun kelor muncul, bunda harus mewaspadainya ya bund.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Manfaat air kelapa untuk bayi 6 bulan

Manfaat Air Kelapa Untuk Bayi 6 Bulan

Manfaat buah naga untuk bayi

Manfaat Buah Naga Untuk Balita Dan Efek Buruknya