in , ,

Manfaat Buah Naga Untuk Balita Dan Efek Buruknya

Manfaat buah naga untuk bayi

Mypoly.id – Balita merupakan masa prasekolah dimana perkembangan anak sedang berkembang dengan pesat. Pada masa keemasan anak ini, sebagai orang tua, kita dituntut untuk selalu memberikan edukasi yang benar.

Tak hanya itu, untuk menunjang tumbuh kembang di masa keemasannya, bunda juga harus mencukupi asupan nutrisi anak.

Buah naga menjadi salah satu buah favorit dengan berbagai nutrisi yang baik untuk balita. Namun perlu bunda perhatikan, buah naga tak hanya memiliki efek baik untuk anak.

Pola pemberian yang salah bisa saja justru membuat sikecil sakit atau terganggu pencernaannya. Apa saja sih Manfaat dan efek buruk buah naga untuk balita?

Manfaat Buah Naga Untuk Balita

Buah naga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang balita. Tak hanya itu, buah naga memiki sejuta manfaat lain, berikut ini manfaat mengkonsumsi buah naga untuk balita

Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

Buah naga bisa membantu mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Ini akan sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak abik secara fisik maupun psikisnya. Baca Juga – Tanda Dan Gejala Kekurangan Vitamin Pada Anak

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain vitamin C, dalam buah naga banyak mengandung nutrisi lain yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya, seperti Riboflavin, Karoten, Kalsium, dan Protein.

Nutrisi-nutrisi ini bisa membantu si kecil mengoptimalkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit dan gangguan kesehatan lain.

Meredakan Batuk Dan Asma

Kandungan vitamin B3 yang ada pada buah naga memiliki manfaat yang sangat baik untuk meredakan batuk dan asma pada balita.

Dengan mengkonsumsi buah naga, anak yang memiliki riwayat penyakit asma pun tidak mudah kambuh.

Menjaga Kesehatan, Tulang, Kulit, Dan Gigi

Buah naga juga mengandung protein, lemak, mineral, dan vitamin yang tinggi. Nutrisi inilah yang membantu sikecil menjaga kondisi kesehatannya, mulai dari kesehatan kulit, kesehatan tulang, dan kesehatan gigi.

Itulah beberapa manfaat buah naga untuk balita. Namun bagaimana jika pola pemberiannya salah? Bisa jadi sejuta manfaat diatas akan berubah menjadi efek buruk pada tubuh anak.

Berikut ini beberapa efek buruk buah naga untuk balita.

Efek Buruk Buah Naga Untuk Balita

Menyebabkan Sakit Maag Dan Perut Kembung

Jika balita terlalu banyak mengkonsumsi buah naga bisa mengakibatkan dampak buruk untuk sistem pencernaannya. Balita bisa mengalami sakit maag atau perut kembung, karena kandungan asam pada buah naga yang cukup tinggi.

Menyebabkan Diare

Diare merupakan salah satu masalah pencernaan serius pada balita. Buah naga juga bisa menjadi salah satu pemicu diare jika balita mengkonsumsi tidak sesuai porsinya.

Itulah beberapa manfaat dan efek butuk buah naga pada balita. Cukup berikan dengan porsi secukupnya sesuai kebutuhan nutrisi anak ya bund. Jangan memberikannya secara berlebihan.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Manafaat daun kelor untuk ibu hamil

Manfaat Daun Kelor Untuk Ibu Hamil Dan Efek Sampingnya

Manfaat kencur untuk bayi

9 Manfaat Kencur Untuk Bayi