in , ,

Daftar Makanan Untuk Kesehatan Jantung Anak

Mypoly.id – Penyakit jantung tak hanya menyerang orang dewasa. Faktanya penyakit jantung juga bisa terjadi pada anak lho bund.

Itulah sebabnya, kita harus menjaga kesehatan jantung sejak dini. Jika tidak, bisa berakibat fatal untuk kesehatan si kecil, karena jantung merupakan organ vital dalam tubuh.

Dikutip dari Texasheart.org, sebagian besar faktor resiko penyakit jantung yang menyerang anak-anak bisa dikontrol sejak dini.

Untuk itu, sangat penting kita sebagai orang tua harus mengontrol dan menjaga pola makan si kecil.

Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung anak.

Jeruk, membantu mencegah kardiovaskular

Jeruk untuk mencegah kardiovaskular

Buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, selain mengandung vitamin, buah juga rendah kalori dan kaya serat.

Buah ini memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan anak. Balita yang mengkonsumsi buah jeruk dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

Kacang kenari untuk mengurangi peradangan

Kacang kenaru untuk mengurangi peradangan

Seperti yang diungkapkan Momjuction.com, kacang kenari kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat penting dalam mempertahankan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung anak.

Makan sepertiga dari satu bungkus kacang kenari selama enam minggu secara konsisten bisa mengurangi produksi asam emoedu berlebihan dan menurunkan kolesterol jahat.

Ini dikarenakan kacang kenari memiliki lemak sehat, lemak tak jenuh ganda (PUFA) dan lemak tak jenuh tunggal (MUFA).

Oatmeal bisa menjaga keseimbangan elektrolit

Oatmeal untuk menjaga keseimbangan elektrolit anak

Selain kanker, penyakit yang banyak merenggut nyawa anak adalah penyakit jantung. Salah satu cara menjauhkan penyakit berbahaya ini dengan memberinya oatmeal setiap hari.

Semangkuk oatmeal setiap hari akan membantu menyehatkan jantung anak dengan menurunkan kolesterol jahat.

Menurut Parentcircle.com, oat adalah sereal unik yang terdiri dari sebagian besar protein total, karbohidrat, serat makanan, vitamin, mineral, dan magnesium, senyawa ini bisa menjaga keseimbangan elektrolit ppada tubuh anak.

Salmon akan mengurangi risiko gangguan ritme jantung

Salmon untuk kesehatan jantung anak

Dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak seperti yang ada pada ikan salmon akan membantu menjaga kesehatan jantung anak.

Kandungan omega 3 serta nutrisi lain yang terkandung pada ikan salmon bisa membantu mengurangi gangguan ritme jantung, menurunkan tekanan darah hingga mencegah peradangan pada anak.

Bunda bisa memberikan menu asupan makanan ikan salmon pada si kecil setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan sejuta manfaatnya.

Yogurt sebagai sumber vitamin B

Yogurt sebagai sumber vitamin B

Sudah sejak lama Yogurt dikenal memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Produk olahan susu ini mengandung asupan kalsium, vitamin D, dan kalium yang tinggi.

Yogurt juga mengandung vitamin B, riboflavin, yodium, dan forfor yang baik untuk anak. Dengan mengkonsumsi Yogurt akan menjaga kesehatan pencernaan dan jantung si kecil.

Selain itu, Yogurt juga baik untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

Itulah bebedapa makanan yang bisa menjaga kesehatan jantung anak sejak dini. Sangat penting untuk mengajak si kecil menjaga pola makan dan hidup sehat sejak dini ya bund.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
25 Inspirasi Nama Anak Perempuan Bernuansa Jawa Yang Anggun

25 Inspirasi Nama Anak Perempuan Bernuansa Jawa Yang Anggun

Penyebab Anak Susah Tidur Siang dan Tips Ampuh Mengatasinya