Tips Penting Mengkompres Anak Saat Demam

Mypoly.id - Saat anak mengalami demam, mengkompres adalah pertolongan pertama untuk membantu menurunkan panas anak.

Agar panas anak cepat turun, ada beberapa tips cara mengkompres anak lho bund. Seperti apa cara mengkompres anak yang benar? Yuk disimak.

Cara Mengkompres Anak Saat Demam

  • Pastikan mengkompres dengan air hangat bersuhu 40 sampai 50 derajat celcius. Air hangat ini akan menyerap suhu panas dari dalam tubuh anak.
  • Letakkan handuk pada lipatan paha dan ketiak anak. Karena pada bagian ini terdapat pembuluh darah besar yang bisa memberi sinyal ke otak untuk menurunkan suhu tubuh.
  • Jika handuk sudah tidak hangat lagi, segera basahi dengan air hangat lagi. terus ulangi hingga air sudah tidak panas lagi.
  • Setelah mengkompres, pakaikan anak baju yang longgar dan mudah menyerap keringat.

Itulah beberapa tips mengkompres anak agar suhu panas anak cepat turun. Jika demam terus berlangsung, pastikan bawa si kecil ke dokter terdekat untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Buat Kaos Couple Keluarga Terbaru

Pastikan bunda jangan panik, dan mengetahui penyebab demam agar dapat ditangani sesuai gejala awal. Sangat penting bagi bunda untuk menyediakan berbagai obat baik kimia dengan resep dokter maupun obat tradisional penurun demam anak.

Jika si kecil mengalami demam yang disertai kejang, pastikan bunda mengetahui penyebabnya dan segera memberi pertolongan pertama untuk mengatasi kejang demam pada anak.

Beri Komentar

Komentar akan dimoderasi oleh admin sebelum dipublikasikan

Bergaransi

Barang yang kamu terima tidak sesuai? Tukar aja! GRATIS!

Kualitas terjamin

Menggunakan bahan berkualitas untuk menjamin kepuasan customer

Gratis Ongkir

Gratis Ongkir seluruh Indonesia

Tidak Puas?

Mypoly.ID memberi jaminan refund 100% (termasuk ongkir) jika kamu tidak puas