Review Susu Formula Morinaga Chil Kid, Benarkah Bisa Bikin Anak Gemuk?

Mypoly.id - Saat memberikan susu formula pada si kecil,, terkadang bunda bingung, susu formula mana sih yang cocok untuk buah hati? diantara berbagai merk susu formula yang ada di pasaran, salah satu yang cukup populer adalah Morinaga Chil Kid.

Banyak yang bilang kalau susu sapi hanya akan membuat tubuh anak gemuk, benarkah? Berikut ini review Morinaga Chil Kid.

Review Morinaga Chil Kid

Asupan gizi tinggi untuk anak

Morinaga Chil Kid memiliki kombinasi kandungan zat gizi makro (protein) dan mikro (12 vitamin dan 7 mineral), ini sangat penting untuk anak yang memasuki periode emas.

Kaos Couple Keluarga Terbaru

Apa itu periode emas? Periode emas merupakan tahap perkembangan dan pertumbuhan anak yang sangat pesat. Biasanya pada usia 1 sampai 3 tahun.

Nutrisi unggulan Morinaga Chil Kid adalah asam linoleat, Vitamin B12m dan Zat besi. Zat besi sangat penting untuk memperlancar peredaran oksigen ke seluruh tubuh.

Sementara itu Zinc dan Vitamin sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, saluran pernapasan, kulit, dan mata.

Memiliki dua jenis kemasan

Susu formula ini memiliki dua jenis kemasan, yaitu kemasan kotak dan kemasan kaleng. Meskipun kemasannya berbeda, kandungan gizi yang ada pada susu formula ini tetap sama kok bund.

Pastikan bunda membukanya saat sudah yakin si kecil akan menghabiskannya dengan cepat. Karena biasanya, kualitas susu formula akan menurun setelah 2 sampai 3 minggu dibuka dari kemasannya.

Tekstur bubu susu sedikit kasar

Susu formula Morinaga Chil Kid ini memiliki tekstur bubuk yangs edikit kasar saat mengenai ujung jari. Tidak ada gumpalan bubuk dengan bulir-bulir bubuk kecil yang mudah terurai.

Review Morinaga Chil Kid

Dari warnanya, susu formula yang satu ini memiliki warna agak kekuningan. Sementara aroma bubuknya mirip kue manis atau biskuit vanila untuk bayi.

Mudah larut dalam air

Beberapa susu formula ssulit larut dalam air, bahkan ada yang membentuk gumpalagumpalan pada bagian bawah botol. Tapi tidak dengan susu Memiliki Chil Go. Bubuk susunya sangat mudah larut dalam air.

Cukup masukkan air matang bersuhu kurang lebih 40 derajat celcius, dan tambahkan beberapa sendok takar susu bubuk, aduk sebentar susu akan langsung larut dengan air.

Pastikan tidak mengkonsumsi susu formula setelah 2 jam dilarutkan ya bund, jika susu basi akan berbahaya untuk pencernaan si kecil.

Baca Juga - Perbedaan Susu Formula, Susu UHT, Dan Susu Pasteurisasi

Rasa susu yang manis disukai anak

Rasa susu ini sekilas mirim bikuit Marie Regal, namun rasanya tidak membuat enek. Dengan rasa yang manis, susu ini pasti disukai anak-anak.

Selain itu, banyak yang percaya bahwa susu ini bisa menambah nafsu makan si kecil. Dengan nafsu makan yang bertambah, berat badan si kecil pun akan meningkat.

Bau susu tertinggal di botol

Sering para ibu mengeluh saat membersihkan botol susu, pasalnya susu Morinaga Chil Kid ini baunya susah hilang dari botol. Bunda bisa melakukan sterilisasi pada botol untuk menghilangkan aroma susu sekaligus untuk mencegah adanya bakteri jahat yang tertinggal dalam botol.

Baca Juga - Cara Menghangatkan ASI Perah Dengan Tepat

Yang juga harus bunda perhatikan adalah cara penyimpanannya. Kualitas susu formula akan berkurang jika bunda salah menyimpan. Pastikan simpan dalam wadah kedap udara dan di tempat yang sejuk. Bukan didalam lemari es lho bund. Alangkah baiknya jika sussu dihabiskan dalam waktu 2 minggu saja.

Beri Komentar

Komentar akan dimoderasi oleh admin sebelum dipublikasikan

Bergaransi

Barang yang kamu terima tidak sesuai? Tukar aja! GRATIS!

Kualitas terjamin

Menggunakan bahan berkualitas untuk menjamin kepuasan customer

Gratis Ongkir

Gratis Ongkir seluruh Indonesia

Tidak Puas?

Mypoly.ID memberi jaminan refund 100% (termasuk ongkir) jika kamu tidak puas