Manfaat Bawang Merah Untuk Bayi

Mypoly.id - Bumbu dapur yang satu ini sudah sejak jaman leluhur dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa lho bund. Apalagi untuk anak yang sedang mengalami beberapa masalah kesehatan.

Bawang merah menjadi solusi pertama untuk mengobati berbagai gejala masalah kesehatan pada anak secara tradisional.

Penyakit apa aja sih yang bisa diobati dengan bawang merah? Berikut beberapa manfaat bawang merah untuk mengobati masalah kesehatan pada anak.

Manfaat Bawang Merah Untuk Bayi

Sebagai Penurun Demam

Demam merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami anak. Pastikan bunda tetap tenang dan jangan panik.

Bunda bisa memanfaatkan bumbu dapur yang satu ini untuk menurunkan demam anak. Caranya bagaimana? Silahkan cek artikel kami Cara Menurunkan Demam Anak Dengan Bawang Merah.

Mengobati demam anak dengan bawang merah sudah menjadi rahasia umum yang diwariskan secara turun-temurun. Buat bunda yang tinggal di daerah yang masih kental budaya leluhur, pasti sudah tidak asing lagi ya dengan pengobatan tradisional yang satu ini.

Koas Couple Keluarga Unik

Mengatasi perut Kembung

Perut kembung biasanya terjadi karena posisi menyusui yang salah, sehingga udara masuk ke dalam pencernaan anak dan menyebabkan perut kembung.

Akibatnya, anak akan rewel dan susah tidur. Lalu bagaimana mengatasinya? Caranya cukup mudah kok bund. Ambil beberapa siung bawang merah, haluskan dan campuri dengan minyak telon.

Baca Juga

Pijatlah bagian perut anak hingga anak tertidur.

Sebagai Antibakteri dan Antivirus

Kandungan antiseptik dan senyawa Alliin pada bawang merah bisa menyerap bakteri dan virus. Senyawa ini lalu diubah oleh enzim Alliinase menjadi asam piruvat, Ammonia, dan Alliisin yang bersifat bakterisida sebagai antimikroba.

Selain itu, bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai antivirus lho bund. Caranya dengan meletakkan potongan bawang merah yang telah dikupas disudut ruangan. Bawang merah ini akan menyerap virus yang berada didalam ruangan tersebut.

Biarkan semalam, dan lihat esok harinya, bawang merah akan berubah menjadi kehitaman. Selain karena pembusukan, ini dikarenakan virus dan bakteri yang terserap di bawang merah tersebut.

Memperlancar Sirkulasi Darah

Bunda bisa mencoba meletakkan irisan bawang merah pada telapak kaki anak saat tidur. Perban irisan bawang merah pada telapak kaki anak selama kurang lebih 4 jam.

Asam fosfat yang terdapat pada bawnag merah akan meresap masuk melakui transdermal pada telapak kaki. Asam fosfat bisa menyerap racun dalam darah sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

Meredakan Flu dan Batuk

Untuk mengobati flu dengan bawang merah caranya cukup mudah kok bund, bunda bisa memberikan bawang merah yang sudah dikupas dan dibakar kepada sikecil,a tau dengan memasukannya ke adonan telur dadar.

Senyawa sulfur dan Quercetin terkandung dalam minyak atsiri bisa menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Kandungan sulfur dalam bawang merah juga bisa mencairkan dahak yang mengganggu si kecil.

Itulah beberapa manfaat bawang merah untuk mengobati berbagai masalah kesehatan pada bayi.

Beri Komentar

Komentar akan dimoderasi oleh admin sebelum dipublikasikan

Bergaransi

Barang yang kamu terima tidak sesuai? Tukar aja! GRATIS!

Kualitas terjamin

Menggunakan bahan berkualitas untuk menjamin kepuasan customer

Gratis Ongkir

Gratis Ongkir seluruh Indonesia

Tidak Puas?

Mypoly.ID memberi jaminan refund 100% (termasuk ongkir) jika kamu tidak puas