Cara Menghangatkan ASI Perah Dengan Tepat

Mypoly.id - Meskipun bunda memiliki kesibukan tinggi, bunda tetap harus memberikan ASI eksklusif kepada bayi ya bund. Bunda bisa memerah ASI di sela-sela kesibukan kantor, atau memerah ASI dirumah untuk dijadikan stok saat bunda bekerja dan tidak bisa menyusui secara langsung.

ASI ini bisa ditaruh di lemari pendingin untuk tetap menjaga kesegarannya. Namun tetap harus dihangatkan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada si kecil.

Buat Kaos Couple Keluarga

Nah, saat menghangatkan ASI inilah bunda harus berhati-hati. Pasalnya panas yang berlebihan bisa merusak kandungan nutrisi yang baik pada ASI. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menghangatkan ASI?

Cara mengangatkan ASI dengan tepat

Sebelum menghangatkan ASI, bunda harus menyiapkan beberapa alat seperti wadah berbahan kaca atau logam, air hangat, handuk kecil, dan pipet. Berikut langkah-langkahnya:

  • Isi mangkuk dengan air hangat hingga separuh mangkuk.
  • Taruh wadah berisi ASI didalam mangkuk, dan biarkan beberapa saat hingga ASI menjadi hangat.
  • Jika airnya dingin, bunda bisa menambahkan kembali air hangat hingga susu yang sesuai.
  • Setelah hangat pada ASI dirasa cukup, angkan wadah ASI dan keringkan dengan handuk kecil.
  • Sebelum diberikan kepada sikecil, pastikan bunda meneteskan sedikit ASI ke pergelangan. Jika terlalu dingin, bunda bisa kembali memanaskannya. Jika terlalu panas, diamkan sejenak hingga suhunya sesuai.

Baca Juga


Itulah beberapa cara menghangatkan ASI dengan tepat. Ingat, jangan pernah meberikan ASI yang dihangatkan kepada si kecil tanpa mengukur suhunya terlebih dahulu ya bund. Ini sangat bermanfaat untuk mencegah agar si kecil tidak cedera karena terlalu panas, atau si kecil menolak karena susu terlalu dingin.

Beri Komentar

Komentar akan dimoderasi oleh admin sebelum dipublikasikan

Bergaransi

Barang yang kamu terima tidak sesuai? Tukar aja! GRATIS!

Kualitas terjamin

Menggunakan bahan berkualitas untuk menjamin kepuasan customer

Gratis Ongkir

Gratis Ongkir seluruh Indonesia

Tidak Puas?

Mypoly.ID memberi jaminan refund 100% (termasuk ongkir) jika kamu tidak puas