Cara Mengatasi Anak Tidak Mau Makan Sayur

Cara Mengatasi Anak Tidak Mau Makan Sayur - Pasti bunda pernah mengalami saat-saat dimana anak susah makan, padahal makanan itu sangat dibutuhkan untuk kesehatannya. Saat-saat seperti ini terkadang bikin bunda marah, emosi, dan bingung, apa sih yg harus dilakukan?

Kita tahu, sayuran sangatlah baik untuk kesehatan si kecil, apalagi saat si kecil sedang memasuki masa-masa pertumbuhan.

Namun kenyataannya, memberi sayuran ke anak tak semudah yang dibayangkan, terlebih jika si kecil sudah pernah mencicipi dan menurutnya rasanya tidak enak, pasti tambah susah banget deh.

Kaos Couple

Lalu apa yang harus bunda lakukan saat anak tidak mau makan sayur? Nah berikut ini beberapa cara yang bisa bunda coba.

 

Cara Mengatasi Anak Tidak Mau Makan Sayur

Gunakan imajinasinya

Anak biasanya memiliki daya imajinasi yang tinggi, Nah bunda bisa memanfaatkannya nih agar si kecil mau makan sayur. Misalnya menyajikan wortel dan bunga kol dalam bentuk yang unik. Buatlah kreasi yang unik dengan sayuran.

 

Variasi masakan

Kadang anak merasa bosan jika tiap hari makan makanan yang sama. Coba deh variasi masakan bunda. Misalnya dengan mengkombinasikan sayur dan telur, atau makanan lainnya. 

Yang perlu diingat, bunda paham ya takarannya. Dan pastikan bunda paham betul apa yang jadi alergi anak.

 

Kurangi snack

Makanan ringan atau snack memang praktis dan sudah menjadi kebiasaan untuk menunda lapar. Tak hanya kecil, orang dewasa pun tak bisa lepas dari kebiasaan yang satu ini lho.

Pastikan bunda mengurang anak mengkonsumsi snack, terlebih jika sudah mendekati jam makan. Dan pastikan jam makan anak teratur ya bund.

 

Berhenti menuruti keinginan anak

Saat anak tidak mau makan sayur dan memilih digantikan dengan makanan lain jangan langsung dituruti ya bund.

Jangan terlalu memanjakan anak, karena bisa memberikan keleluasaan bagi si kecil untuk si kecil, dan pada akhirnya bertindak sesukanya.

Beri si kecil edukasi kenapa dia harus makan sayur itu, apa saja manfaatnya dan apa saja efeknya. Jangan melarang tanpa meberi alasan yang jelas ya bund.

Nah itulah beberapa cara mengatasi anak tidak mau makan sayur

Beri Komentar

Komentar akan dimoderasi oleh admin sebelum dipublikasikan

Bergaransi

Barang yang kamu terima tidak sesuai? Tukar aja! GRATIS!

Kualitas terjamin

Menggunakan bahan berkualitas untuk menjamin kepuasan customer

Gratis Ongkir

Gratis Ongkir seluruh Indonesia

Tidak Puas?

Mypoly.ID memberi jaminan refund 100% (termasuk ongkir) jika kamu tidak puas