in ,

5 Menu Makanan Bergizi Untuk Balita 3-5 Tahun Agar Tumbuh Maksimal

Mypoly.id – Mungkin bunda bingung, apa sih menu makanan yang pas untuk melengkapi nutrisi si kecil? Gak perlu bingung bund, karena semua bahan makanan yang ada di sekitar kita bisa kita olah untuk makanan bergizi si kecil lho.

Bunda cukup harus jelidalam memilih bahan makannya. Berikut beberapa menu makanan bergizi yang bisa bunda pilih agar tumbuh kembang si kecil semakin maksimal.

Jus lemon madu

Minuman ini berasal dari campuran perasan lemon dan madu. Seperti kita ketahui, madu memiliki sejuta manfaat yang baik untuk tubuh.

Cara pembuatannya pun cukup mudah. Bunda bisa menyajikan minuman ini sebagai minuman hangat untuk memulai aktivitas si kecil di pagi hari.

Oats dan susu

Oats adalah makanan paling sehat yang sangat direkomendasikan oleh dokter anak. Menu makanan dengan bahan dasar oats bisa jadi pilihan makanan bergizi untuk si kecil.

Dengan mengkonsumsi oats, si kecil akan semakin berenergi dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Bunda bisa mencoba menyajikan oats dan susu untuk sarapan sehat si kecil.

Menu makanan yang berbahan dasar telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi, protein ini sangat penting untuk tumbuh kembang balita.

Selain itu, telur juga akan memberikan energi yang menunjang aktifitas sehari-hari si kecil. Terlebih jika dia menyukai aktifitas fisik dan olahraga.

Bunda bisa menyajikan telur dadar dan memasukan beberapa sayur sebagai pelengkap untuk sarapan sehatnya.

Sayuran dan biji-bijian

Sayuran hijau mengandung banyak vitamin yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Salah satunya adalah taoge yang tinggi akan kandungan protein, ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhannya.

Coba deh kreasikan menu makanan si kecil dengan sayur dan biji-bijian yang mungkin disukai anak, seperti bubur kacang hijau, tumis sayuran hijau, dll.

Buah

Meskipun tidak terlalu banyak mengandung protein dan karbohidrat. Namun buah-buahan mengandung banyak mineral yang juga dibutuhkan tubuh.

Buah merupakan sumber alami antioksidan, vitamin, potasium, zat besi, kalsium, dll. Selain itu buah sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pencernaan anak.

Bunda bisa menggunakan buah sebagai pelengkap menu makanan si kecil.

Itulah beberapa menu makanan sehat yang bisa bunda pilih untuk si kecil, untuk menunjang pertumbuhannya.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Penting, Ini Cara Kembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak

Amankah Jamu Beras Kencur untuk Ibu Hamil?