in ,

5 Manfaat Alpukat Untuk MPASI Anak

Mypoly.id – Masa MPASI adalah masa dimana bunda bisa kembali mengasah kreativitas untuk memberi menu sehat kepada si kecil.

Kegiatan menyiapkan dan memodif menu MPASI ini akan menjadi kegiatan yang asyik ya bund.

Tak hanya sayur dan daging, buah juga harus masuk ke dalam menu MPASI, agar anak bisa mendapatkan nutrisi lengkap yang ada pada buah.

Salah satu buah yang sering dijadikan MAPSI adalah alpukat. Daging buah yang bertekstur lembut ini akan memudahkan si kecil untuk mengunyahnya.

Buah alpukat mengandung nutrisi yang bervariasi, mulai dari karbohidrat, lemak tak jenuh, protein, vitamin, mineral, dan antioksidan.

Lalu kenapa sih alpukat masuk rekomendasi menu MPASI? Apa sih manfaatnya? Yuk disimak bund.

Manfaat alpukat untuk anak

Menjaga daya tahan tubuh

Alpukat memiliki kandungan vitamin yang tinggi, salah satunya vitamin C. 100 gram alpukat mengadung sekitar 10 mg vitamin C.

Vitamin C bisa mendorong produksi sel darah putih dalam tubuh. Sel darah putih sendiri berperan penting untuk menjaga imunitas anak.

Tak hanya itu, vitamin C juga bisa mempercepat penyembuhan luka.

Menyehatkan pencernaan anak

Karena memiliki tekstur yang lembut, alpukat sangat direkomendasikan untuk menu MPASI. Teksturnya yang lembut inilah membuat pencernaan lebih mudah mencerna sehingga pencernaan sehat.

Mengoptimalkan perkembangan otak anak

Selain banyak mengandung vitamin, Alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang sangat bagus untuk perkembangan otak anak.

Mencegah peradangan

Sebagian besar anak rentan mengalami peradangan, terutama pada bagian kulit.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada alpukat membuat alpukat dikenal sebagai buah anti-inflamasi dan bisa menghindakan anak dari kondisi ini.

Sebagai sumber antioksidan

Antioksidan sangat membantu anak dalam melawan radikal bebas.

Radikal bebas sangat berbahaya lho bund. Ia bisa menyebabkan kerusakan jaringan tubuh, rusaknya DNA, menyempitkan pembuluh darah, hingga menimbulkan berbagai penyakit.

Nah itulah beberapa manfaat alpukat untuk anak. Itulah sebabnya sangat penting memasukkan alpukat kedalam menu MPASI anak. Selamat mencoba bund.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

    One Ping

    1. Pingback:

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Loading…

    0

    Rekomendasi Jadwal Pompa ASI Untuk Ibu Pekerja

    Apakah Aman Makan Durian Saat Hamil Tua?